get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Bulan Ini, Tersedia 3.445 Kuota CASN

Di Depan Gubernur se Indonesia, Menpan-RB Azwar Anas Sebut Tak Ada Penghapusan Tenaga Honorer

Jum'at, 24 Februari 2023 | 19:54 WIB
header img
Menpan-RB Abdullah Azwar Anas menyebut tak ada penghapusan tenaga honorer saat menghadiri Rakernas APPSI. ( Foto : Istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Kabar gembira bagi tenaga honorer. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas memastikan tidak ada pemberhentian tenaga honorer pada November 2023 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Azwar Anas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Balikpapan, Jumat (24/2/2023). Penghapusan tenaga honorer memang menjadi salah satu topik utama yang dibahas dalam rakernas. 

Mantan Bupati Banyuwangi itu mengungkapkan, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk menemukan solusi dan jalan tengah dari polemik rencana penghapusan tenaga honorer. 

"Kami sudah membahas persoalan ini bersama APPSI, APEKSI, APKASI dan DPR. Insya Allah kita akan menemukan solusi jalan tengah. Tidak ada pemberhentian honorer dan tidak menambah anggaran," tegas Azwar Anas dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Jumat (24/2/2023).

Menurut Azwar, berdasarkan data Kemenpan RB, jumlah tenaga honorer non ASN di seluruh Indonesia mencapai 2,3 juta orang. Jika dilakukan penghapusan tenaga honorer, kebijakan tersebut berpotensi menambah angka pengangguran dan mengganggu sistem penyelenggaraan pemerintahan. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut