get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Anggota Polri, 197 Orang Mendaftar di Polres Berau

Cari Uang Tambahan, Sopir Truk Nyambi Jadi Pengedar Sabu Lintas Kabupaten 

Senin, 10 April 2023 | 07:32 WIB
header img
Satresnarkoba Polres Berau menangkap sopir truk yang diduga menjadi pengedar narkoba lintas kabupaten, Jumat (7/4/2023). (foto: ilustrasi/pinterest)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Satresnarkoba Polres Berau menangkap sopir truk yang diduga menjadi pengedar narkoba lintas kabupaten, Jumat (7/4/2023). Tersangka berinisial FY (38) asal Kota Samarinda, diringkus saat akan menjual narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Teluk Bayur.

Kasat Resnarkoba Polres Berau, Iptu Didin Nurdin mengungkapkan, tersangka ditangkap di Jalan Mangga Besar Kampung Labanan Makmur, yang selama ini kerap menjadi lokasi transaksi narkoba.

Tersangka berhasil ditangkap setelah polisi menerima informasi adanya pengedar narkoba asal Samarinda dan berada di sekitar Kampung Labanan Makmur. Penyidik dipimpin Iptu Didin kemudian terjun ke lapangan melakukan penyelidikan.

"Dari informasi yang dihimpun di lapangan,tersangka mengarah ke FY dan langsung dilakukan penangkapan. Dia baru tiba dari Samarinda untuk mengedarkan sabu di Berau,” ungkap Iptu Didin dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (10/4/2023).

Saat digeledah, petugas menemukan dua paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu seberat 1,03 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya seperti satu pipet kaca, satu lembar tisu, satu unit HP Xiaomi warna hitam, dan satu unit R6 merk Hino Dutro dengan nopol B 9789 BXT.

“Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Berau untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” ungkap Didin.

Didin Nurdin menambahkan, keberhasilan mengungkap kasus narkotika ini merupakan hasil dari kerja sama antara kepolisian dan masyarakat. Dia pun berharap keterlibatan aktif masyarakat memberantas narkoba karena membahayakan generasi muda.

"Tindakan tegas harus dilakukan agar peredaran narkoba bisa dihentikan. Masyarakat juga diharapkan ikut serta dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya aktivitas peredaran narkoba di sekitar lingkungannya,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut