get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

5 Prajurit TNI Masih Hilang Usai Kontak Senjata dengan KKB di Nduga

Selasa, 18 April 2023 | 05:59 WIB
header img
5 Prajurit TNI masih hilang usai kontak senjata dengan KKB Papua di Nduha. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Lima prajurit TNI hingga saat ini belum diketahui nasibnya usai terlibat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Sabtu (15/4/2023) lalu.

Kepala Staf Umum atau Kasum TNI, Letjen Bambang Ismawan mengungkapkan, hingga Senin (17/4/2023) malam, lima prajurit TNI yang terlibat kontak senjata dengan KKB masih dinyatakan hilang.

Sementara, 4 orang lainnya dipastikan sudah kembali ke pos masing-masing dalam keadaan selamat. "Kondisinya belum terkonfirmasi, masih ada 5 prajurit yang hilang," jelasnya dikutip dari iNews.id, Selasa (18/4/2023).

Sebelumnya, 9 prajurit TNI dikabarkan hilang usai kontak senjata saat akan mengevakuasi jenazah Pratu Miftahul Arifin personel Yonif Raider 321/Galuh Taruna yang gugur.

Pasukan tersebut sedianya dalam misi pencarian pilot Susi Air yang disandera KKB. Namun, pasukan tersebut tiba-tiba diserang oleh KKB dan mengakibatkan sejumlah prajurit hilang kontak setelah menyelamatkan diri ke dalam hutan.

"Empat sudah kembali ke pos dalam keadaan selamat. Jadi berita simpang siur itu tidak benar. Mudah-mudahan yang lain segera ditemukan," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut