get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

4 Anggota Komplotan Curanmor di Samarinda Ditangkap, Satu Tersangka Ditembak

Selasa, 09 Mei 2023 | 21:24 WIB
header img
Polresta Samarinda menangkap 4 anggota komplotan curanmor dengan barang bukti 17 unit sepeda motor. (foto: ist/polresta samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Polresta Samarinda berhasil menggulung komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini meresahkan warga Kota Tepian. 

Empat orang pelaku yakni ​RE, ​YN, ​AAS dan ​DP berhasil diringkus di lokasi berbeda. Satu tersangka yakni RE terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

"Penangkapan anggota komplotan curanmor ini cukup panjang dan diringkus di lokasi berbeda," jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli dalam keterangan pers, Selasa (9/5/2023).

Kapolresta mengatakan, komplotan ini sudah berkali-kali beraksi di sejumlah lokasi di Samarinda. Berbeda dengan pelaku curanmor pada umumnya yang menggunakan kunci T, para tersangka justru membongkar rumah kunci.

Mereka membobol dasboard motor menggunakan obeng lalu menyatukan kabel kontak. Penangkapan berawal dari laporan warga yang kehilangan motor di Jalan PM Noor Perum Griya Mukti pada 28 Maret 2023 lalu.

"Komplotan ini melakukan kejahatan dengan cara merusak dashboard dengan menggunakan obeng dan selanjutnya menyatukan kabel kontak sepeda motor,” ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut