get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Update Covid-19 Kaltim: Sepekan, Kasus Baru Bertambah 46 Orang

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:08 WIB
header img
Covid-19 (Foto:Ist)

SAMARINDA, iNews - Dalam sepekan terakhir, jumlah kasus baru Covid-19 di Kalimantan Timur bertambah 46 orang. Fakta ini menunjukkan jika pertambahan jumlah kasus terus meningkat setelah sebelumnya sempat melandai.

Terbaru, per tanggal 16 Januari 2022, jumlah kasus kembali bertambah empat orang masing-masing dari Samarinda, dan Kutai Timur. Hal ini berdampak pada jumlah pasien yang dirawat kini mencapai 50 orang.

Untuk total jumlah kasus sudah mencapai 158.397 orang. Selain itu, pertambahan kasus baru ini juga mempengaruhi wilayah zona hijau Covid-19 yang kini hanya tersisa di Mahakam Ulu.

Menyikapi meningkatnya jumlah kasus baru, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, pertambahan jumlah kasus masih dinamis dan jumlahnya fluktiatif. Kondisi ini mengharuskan setiap orang tetap waspada.

"Saling mengingatkan, tidak abai dan tetap protokol kesehatan agar saling jaga untuk antisipasi dan terhindar dari Covid. Semoga upaya yang kita lakukan selama ini membuat keadaan semakin baik dan kita semua tetap bisa beraktivitas tanpa hambatan," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut