get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltara Tangkap Kurir 50 Kilogram Sabu di Nunukan, Diiming-iming Upah Rp100 Juta

Diotaki Residivis, Komplotan Curanmor Anak di Bawah Umur Berhasil Dibongkar Polisi

Senin, 14 Agustus 2023 | 12:27 WIB
header img
Polres Nunukan berhasil membongkar komplotan curanmor anak di bawah umur. (foto: ist)

NUNUKAN, iNewsKutai.id - Komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil diungkap Sat Reskrim Polres Nunukan. Yang mengagetkan, lima anggota kawanan yang berhasil menggasak belasan sepeda motor ini merupakan anak di bawah umur.

Para pelaku masih berstatus pelajar SMP maupun SMA. Saat beraksi, mereka terbilang sangat profesional dan dikoordinir seorang residivis kasus curanmor berinsial MS.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia mengungkapkan, lima anak di bawah umur tersebut tidak beraksi di satu tempat. Mereka berpencar mencari target di Kota Nunukan.

"Mereka ini secara bergantian melakukan aksinya. Satu tempat tiga orang dan di tempat lainnya dua orang. Jadi masing-masing pelaku melakukan pencurian kendaraan bermotor," jelas AKBP Taufik dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (14/8/2023).

Adapun modus operasi pelaku yakni mencari target kendaraan yang hendak mereka curi. Setelah itu, mereka membawa kabur sepeda motor dengan diderek lalu disembunyikan.

“Pelaku bersama-sama berboncengan keliling melihat target operasinya di malam hari, nanti mereka bawa ke tempat yang aman lalu disembunyikan,” ungkapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut