get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Motor Favorit Anak Muda Ini Jadi Incaran Pelaku Curanmor, Kunci Paling Gampang Dibobol

Kamis, 05 Oktober 2023 | 08:17 WIB
header img
Pelaku curanmor memiliki motor incaran karena gampang dibobol. (foto: ilustrasi/ist)

SEMARANG, iNewsKutai.id - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ternyata tidak melakukan aksinya secara acak. Pasalnya, ada sejumlah jenis motor yang menjadi incaran para pelaku.

Penyebabnya, sepeda motor jenis ini paling mudah dibobol atau kuncinya bisa dirusak dalam waktu singkat. Para pelaku curanmor ternyata menjadi Honda Vario sebagai incaran utama.

Dilansir dari akun Instagram @polrestabes_semarang_official, pelaku curanmor mengincar Honda Vario karena kuncinya gampang dibobol. Anggapan kunci setang ke kanan dianggap aman dari pencurian, bahkan tidak berlaku.

Pelaku curanmor yang ditangkap menyebut hal itu dikarenakan posisi lubang kunci masih memiliki ruang yang cukup lebar untuk dirusak. Hal ini juga berlaku untuk Honda CBR.

“Motor yang gampang dicuri itu Honda CBR dan Vario. Soketnya kelihatan, paling butuh waktu cuma satu menit. Kalau posisi setang tidak pengaruh,” kata pelaku dalam unggahan video dikutip Kamis (5/10/2023).

Sebaliknya, pelaku menyebut jika Honda BeAT paling sulit untuk dibobol. Apalagi, jika pemiliknya memasang kunci tambahan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut