get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Anggota Polri, 197 Orang Mendaftar di Polres Berau

Mutasi Polres Berau, Wakapolres dan Tiga Kapolsek Diganti

Kamis, 09 November 2023 | 22:21 WIB
header img
Wakapolres Berau serta dua pejabat utama dan tiga kapolsek diganti. (foto: ist/polres berau)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Gerbong mutasi lingkup Polres Berau. Wakapolres Berau Kompol Rangga Abhiyasa dan Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek Sambaliung, Kapolsek Gunung Tabur serta Kapolsek Pulau Derawan, diganti.

Kompol Rangga yang ditarik ke Polda Kaltim sebagai Kanit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus digantikan Kompol Komank Adhi Andhika yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo di halaman Mako Polres Berau, Kamis (9/11/2023).

"Inimomentum penting dalam pembinaan karir personel dan sekaligus upaya memenuhi kebutuhan organisasi untuk menjamin dinamika manajerial dan regenerasi kepemimpinan di institusi Polri,” ujar AKBP Steyven dalam pengarahannya.

Menurutnya, jabatan wakapolres merupakan unsur pimpinan yang berada di bawah dan bertanggung jawab penuh kepada kapolres. Wakapolres juga bertugas membantu kapolres dalam melaksanakan mengawasi, mengendalikan, mengoordinasi pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi.

“Wakapolres juga memberikan saran pertimbangan kepada kapolres dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polres,” bebernya.

Kepada Kompol Rangga Abhiyasa dan Kompol Komank, Kapolres mengatakan percaya keduanya bisa mengemban tugas di tempat yang baru.

"Berbekal pengalaman dan pengetahuan selama bertugas sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada saudaranya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Selain Kompol Komang yang menduduki jabatan Wakapolres Berau, Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Febriadi Silvano Muabuay kini digantikan AKP Agung Widodo.

Sementara AKP Wulyadi ditunjuk sebagai Kasatlantas, Kapolsek Gunung Tabur dijabat AKP Ridwan Lubis, Iptu Iwan Purwanto sebagai Kapolsek Pulau Derawan dan Kapolsek Sambaliung dijabat AKP Amin Maulani.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut