get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Antimainstream, Warga Lombok Nonton Tes Pramusim MotoGP Pakai Sarung 

Jum'at, 11 Februari 2022 | 19:40 WIB
header img
Warga lokal menonton tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok. (foto: hrc _motogp)

LOMBOK, iNewsKutai Tes pramusim MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika digelar 11-13 Februari. Pada hari pertama yakni Jumat, (11/2/2022), tim MotoGP akhirnya bisa menjajal sirkuit yang akan digunakan pada race Maret mendatang.

Momen bersejarah ini dimanfaatkan warga setempat untuk menyaksikan langsung para pembalap mengeber motornya. Seperti tangkapan kamera kru tim Repsol Honda yang menjepret tiga orang warga yang sedang menonton di pinggir lintasan.

Momen tersebut justru menjadi sorotan tim Repsol Honda hingga mereka unggah di Twitter dan Instagram. Tim Repsol Honda kagum terhadap antusias tinggi yang ditunjukkan warga Indonesia dalam gelaran tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

Di luar pagar tersebut ada beberapa warga lokal yang menyaksikan secara langsung aksi Marquez dengan bentuk kearifan lokal. Hal itu terlihat pada pakaian rumahan yang mereka kenakan plus ada warga yang menggunakan sarung.

“Tes publik atau private? Semangat yang luar biasa dari orang-orang lokal di sini!,” tulis keterangan Repsol Honda pada Jumat (11/2/2022). 

Lalu netizen menyampaikan berbagai reaksi dari Twitter dan Instagram. Bahkan mereka menyinggung masih banyak kearifan lokal lainnya yang terjadi di MotoGP Mandalika. 

“Yang naik pohon kelapa sama naik bukit belum ada mungkin sebentar lagi akan ada,” tulis @itsmebram di kolom komentar akun Twitter. 

“Kayaknya abis pulang jumatan langsung nonton (dengan emoticon ketawa),” tulis akun dvd_amiin93 di kolom komentar akun Instagram.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut