get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik Imbau Pengusaha Diimbau Bayar THR Lebih Awal

Sabtu, 23 Maret 2024 | 08:07 WIB
header img
Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik mengimbau pengusaha membayarkan THR lebih awal kepada pekerjanya. (foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik mengimbau pengusaha untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) lebih awal kepada pekerjanya.

Akmal mengatakan, pemberian THR merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan pekerja/buruh dan keluarganya dalam merayakan hari raya keagamaan. 

Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi pekerja/buruh di perusahaan.

Kebijakan ini ditujukan untuk meningkatkan aspek kesejahteraan dan perlindungan bagi para pekerja. THR merupakan hak pekerja yang wajib dipenuhi oleh perusahaan dan harus dibayarkan secara penuh. 

Meski secara aturan dibayarkan paling lambat H-7 Lebaran, namun Akmal yang juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu berharap bisa dilakukan lebih cepat sehingga pekerja bisa memenuhi kebutuhan hari raya.

"Pembayaran THR bagi pekerja/buruh ini wajib diberikan sekali dalam setahun oleh perusahaan dan pembayarannya  selambat-lambatnya 7 hari. Tapi lebih baik jika lebih cepat,"kata Akmal dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Sabtu (23/3/2024).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut