get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

3.338 Pasien dalam Perawatan, Kaltim Menuju Zona Merah Covid-19

Senin, 14 Februari 2022 | 21:01 WIB
header img
Covid-19.(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

SAMARINDA, iNewsKutai - Covid-19 di Kaltim konsisten menunjukkan lonjakan Kasus baru. Hingga Senin (14/2/2022), hanya tersisa dua daerah yang belum dinyatakan zona merah yakni Kabupaten Paser dan Mahakam Ulu.

Sedangkan delapan kabupaten/kota lainnya sudah dinyatakan zona merah. Terbaru, Kutai Barat dinyatakan zona merah menyusul tambahan 20 kasus setelah sebelumnya bertahan di zona orange. 

Sejauh ini, jumlah pasien yang dalam perawatan mencapai 3.338 orang. Hal ini tidak lepas dari tambahan kasus perhari ini  yang mencapai 600 orang. Pemprov Kaltim bahkan sudah bersiap mengantisipasi ledakan kasus dengan mengaktifkan isolasi terpusat di kompleks Stadion Sempaja. Selain itu, pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dibatasi maksimal 50 persen. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker dalam beraktivitas serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Selain itu juga mengurangi mobilitas.

“Jangan kendor dan abai prokes sehingga kita dapat terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, pertambahan kasus di Balikpapan mencapai 253 orang disusul Kutai Timur (94), Samarinda (71), Bontang (59), Kutai Kartanegara (46), Penajam Paser Utara 24, Kutai Barat (20), Paser (15, Berau (12), dan Mahakam Ulu satu kasus.

Sedangkan jumlah pasien sembuh mencapai 154 orang. Angka tersebut, mengalami kenaikan dari hari sebelumnya, dimana jumlah kasus sembuh 147 kasus.
Kota Samarinda menjadi penyumbang kasus sembuh Covid-19 terbanyak dengan jumlah 56 kasus, disusul Balikpapan 45 kasus. 
 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut