get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Praka Tri Nur, Sosok di Balik Kemudi Mobil Ketua DPR RI saat Kunjungi di IKN Nusantara

Kamis, 17 Februari 2022 | 15:29 WIB
header img
Mobil Hummer H2 yang membawa Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Menjadi sopir Ketua DPR RI mungkin akan menjadi pengalaman seumur hidup dan sulit terulang bagi Praka M Tri Nur P. Personel Kodam VI Mulawarman yang dipercaya mengemudikan Hummer H2 yang ditumpangi Puan saat mengunjungi lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku.

Praka M Tri menjadi sopir RI 6 sejak turun dari speedboat milik Polda kaltim di Pelabuhan PT ITCI Hutani Manunggal (IHM). Dia kemudian mengantar ketua DPP PDI Perjuangan itu menuju Titik Nol IKN sebagai pemberhentian pertama.

Setelah itu menuju lokasi pembangunan Istana Negara dan Menara Pandang Bukit Soedarmono. Dia juga lincah melintasi jalanan licin menuju Guest House Bupati Penajam Paser Utara di Sepaku untuk istirahat dan makan siang.

"Jujur saya sangat bangga dan bahagia mendapat kepercayaan menjadi sopir Ketua DPR RI," kata Praka M Tri Nur P dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Kamis (17/2/2022).

Sedianya, Puan Maharani akan mengunjungi IKN Nusantara dengan menumpangi helikopter dari Bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Namun, lantaran cuaca buruk, perjalanan dialihkan melewati Teluk Balikpapan dengan speedboat.

Alhasil, Puan Maharani bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta Mendagri Tito Karnavian akhirnya harus melewati jalan darat yang cukup jauh dan dibagi dalam dua perjalanan.

Praka Tri Nur yang mendapat kepercayaan mengemudikan Hummer putih mengaku tidak canggung meski pertama kali menjadi sopir untuk Ketua DPR RI. Pasalnya, dirinya sudah seringkali dipercaya untuk menunaikan tugas serupa, khususnya untuk para tamu dari jajaran pejabat tinggi TNI. "Intinya adalah fokus dan konsentrasi selama penugasan," katanya. 

Dia mengisahkan, suatu ketika pernah membawa pejabat tinggi yang sejak awal naik memarahi Praka Tri Nur. Di jalan, dia tetap marah dan terus membentak. Tapi Praka Tri tetap fokus dengan kemudinya.

"Setelah sampai, pejabat itu lalu menepuk pundak saya. Kamu sukses. Setirmu tidak goyang walaupun dari tadi saya menguji konsentrasi kamu," kata Tri Nur, menirukan pejabat tinggi tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut