get app
inews
Aa Read Next : Cantik dan Kaya, Bos Skincare Justru Diselingkuhi Suami dengan Pembantu Rumah Tangga

Muncul Percikan Api dari Mesin, Pesawat Garuda Angkut Jamaah Haji Mendarat Darurat di Makassar

Rabu, 15 Mei 2024 | 21:58 WIB
header img
Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jamaah calon haji kloter 5 Embarkasi Makassar mendarat darurat setelah muncul percikan api dari mesin pesawat. (Foto: ilustrasi/dok MPI)

MAKASSAR, iNewsKutai.id – Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jamaah calon haji (JCH) kloter 5 Embarkasi Makassar mengeluarkan percikan api setelah lepas landas di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/5/2024) sore. 

Akibatnya, pesawat harus return to base (RTB) dan mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin. Sebanyak 450 CJH serta 18 kru pesawat dipastikan tidak mengalami cedera.

Menurut kesaksian seorang penumpang, pesawat dengan nomor penerbangan GIA 1105 tujuan Madina, Arab Saudi itu baru mengudara selama 45 menit.  

Tiba-tiba, pesawat bergetar hebat. Tidak lama kemudian, terdengar pengumuman dari pilot bahwa pesawat akan mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin.

"Tidak lama, baru (terbang). Saya sempat tanya pramugari kenapa," ujar salah seorang JCH, Nazarudin.

Seluruh jamaah kloter 5 kemudian dievakuasi kembali ke Asrama Haji Sudiang Makassar sambil menunggu pemberangkatan selanjutnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut