get app
inews
Aa Read Next : Cantik dan Kaya, Bos Skincare Justru Diselingkuhi Suami dengan Pembantu Rumah Tangga

Muncul Percikan Api dari Mesin, Pesawat Garuda Angkut Jamaah Haji Mendarat Darurat di Makassar

Rabu, 15 Mei 2024 | 21:58 WIB
header img
Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jamaah calon haji kloter 5 Embarkasi Makassar mendarat darurat setelah muncul percikan api dari mesin pesawat. (Foto: ilustrasi/dok MPI)

Insiden ini membuat manajemen Garuda Indonesia angkat bicara. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan, keputusan kembali ke bandara diambil lantaran diduga ada kerusakan setelah salah satu mesin mengeluarkan percikan api.

"Kami sampaikan penerbangan tersebut telah mendarat dengan selamat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 17.15 LT. Seluruh penumpang tengah diarahkan kembali menuju asrama untuk menunggu kesiapan pesawat pengganti,” jelas Irfan. 

Dia memastikan, CJH Kloter 5 Embarkasi Makassar akan kembali diberangkatkan secepatnya mengacu pada kesiapan pesawat pengganti. 

Sedianya, pesawat B747-400 diberangkatkan dari Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 15:30 LT itu dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah pada pukul 21.10 LT.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Garuda Indonesia tengah melakukan koordinasi intensif kepada pihak-pihak terkait guna memastikan tindak lanjut  penanganan jamaah untuk dapat kembali melanjutkan perjalanan,” pungkasnya.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut