get app
inews
Aa Read Next : Bukannya Berantas Narkoba, Perwira Polisi di Jawa Timur Malah Jadi Pemakai Sabu

Polda Kaltim Rebus 10 Kilogram Sabu Senilai Rp15 Miliar, Hasil Tangkapan Kurir Narkoba di Kukar

Jum'at, 14 Juni 2024 | 22:04 WIB
header img
Polda Kaltim memusnahkan barang bukti 10 kilogram sabu dengan cara direbus lalu dibuang ke toilet. (foto: ist/polda kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Polda Kaltim melakukan pemusnahan barang bukti narkoba berupa 10 kilogram sabu, Jumat (14/6/2024). Barang haram tersebut disita dari tiga kurir narkoba lintas provinsi di Kutai Kartanegara.

Pemusnahan dilakukan dengan cara mencampur sabu dengan air kemudian direbus. Narkoba yang larut dalam air mendidih kemudian dibuang ke dalam saluran toilet Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto mengungkapkan, barang bukti dimusnahkan dengan disaksikan langsung tiga tersangka yakni AR (44), R (39), dann A (31).

AR dan R merupakan warga Kecamatan Palas Tengah, Bulungan, Kalimantan Utara. Keduanya ditangkap saat mengantarkan sabu ke Anggana, Kutai Kartanegara.

Sementara tersangka A diketahui merupakan warga Anggana, Kukar. Dia merupakan penerima barang haram yang dikirim dari Malaysia tersebut.

"Saat ini kami juga berhasil menangkap satu pelaku lagi bernisial R yang diduga sebagai otak dari jaringan pengiriman sabu ini,"ungkap Kombes Artanto, Jumat (14/6/2024).

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut