get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Jelang MotoGP Mandalika, Pemerintah Izinkan Kompetisi Olahraga Dihadiri Penonton

Senin, 07 Maret 2022 | 15:58 WIB
header img
Vaksin Pfizer digunakan untuk booster. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pemerintah mengizinkan seluruh kompetisi olahraga di Tanah Air dihadiri penonton jelang gelaran MotoGP Mandalika. Syaratnya, penonton sudah divaksin booster dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi. 

"Seluruh kompteisi kegiatan olaharaga dapat menerima penonton dengan syarat sudah booster dan menggunakan Pedulilindungi," kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (7/3/2022). 

Sekadar diketahui, GP Indonesia akan digelar pada 18-20 Maret mendatang di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Penyelenggara sudah menjual sekitar 100.000 lembar tiket untuk kejuaraan balap motor paling bergengsi tersebut.

Terkait jumlah penonton yang diizinkan hadir pada kompetisi olahraga, Luhut mengungkapkan, kapasitas penonton yang berada di kabupaten kota juga diatur. Wilayah di level 4 kapasitas 25 persen, level 3 maksimal 50 persen, level 2 sebanyak 75 persen dan level 1 bisa 100 persen. 

Selain itu, Luhut mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo juga menyetujui Pelaku Perjalanan Luar Negeri tanpa karantina di Bali pada hari ini. Syaratnya mereka menunjukan booking hotel dan domisili bagi WNI. 

"Harus menunjukan bukti booking hotel sudah dibayar 4 hari atau menunjukan domisili bagi WNI," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut