get app
inews
Aa Read Next : Ancam Lecehkan Putrinya, Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov Bersumpah Hukum Berat Pasukan Neo Nazi

Tentara Bayaran Asal Inggris dan Amerika Serikat Tewas dalam Pertempuran di Ukraina

Jum'at, 29 April 2022 | 22:22 WIB
header img
Tentara bayaran asal Inggris dan Amerika Serikat tewas dalam pertempuran melawan pasukan Rusia. (Foto: Reuters).

LONDON, iNewsKutai.id - Dua tentara bayaran asal Inggris dan Amerika Serikat dilaporkan tewas dalam pertempuran melawan militer Rusia di Donbass, Ukraina. Selain itu, satu orang lainnya dikabarkan hilang.

Dilansir BBC, Kantor Luar Negeri Inggris menyatakan jika warga Inggris yang tewas adalah Scott Sibley yang berperang untuk pasukan Ukraina. Dia adalah warga negara Inggris pertama yang dipastikan tewas dalam konflik tersebut.

Belum diketahui kronologi kematian Sibley dan bagaimana kedua warga Inggris itu hilang. Sumber-sumber diplomatik mengatakan kemungkinan besar kedua orang itu adalah sukarelawan asing yang bertugas dengan angkatan bersenjata Ukraina di Mariupol atau di tempat lain di Donbas.

Kementerian Luar Negeri Inggris sendiri belum merilis identitas kedua orang tersebut. Meski demikian, penghormatan telah diberikan kepada Sibley secara online, yang diketahui sebagai mantan anggota angkatan bersenjata Inggris.

Di sisi lain, mantan marinir Amerika Serikat (AS), Willy Joseph Cancel juga dikonfirmasi tewas dalam pertempuran bersama pasukan Ukraina. Pihak keluarga menyatakan jika pria berusia 22 tahun itu bekerja untuk perusahaan kontraktor militer swasta.

"Perusahaan telah mengirimnya ke Ukraina, dan dia dibayar saat dia bertempur di sana," kata ibu Cancel, Rebecca Cabrera kepada CNN Jumat (29/4/2022). 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut