get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

200 Aparat Gabungan Amankan Piala Presiden, Suporter Diwanti-wanti Tak Bawa Petasan ke Stadion

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:57 WIB
header img
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli meninjau kesiapan Stadion Segiri menggelar babak penyisihan Piala Presiden 2022. (foto: humas)

SAMARINDA, iNewsKutai.id Polresta Samarinda menerjunkan 200 personel untuk mengamankan laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri. Suporter khususnya pendukung tuan rumah Borneo FC diwanti-wanti tidak membawa petasan ke stadion.

Imbauan itu disampaikan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat meninjau kesiapan Stadion Segiri menggelar laga penyisihan grup turnamen pramusim 2022. Laga pertama akan mempertemukan Rans Nusantara vs Barito Putera sore ini dan dilanjutkan Borneo FC vs Madura United nanti malam.

Kapolresta mengimbau kepada suporter yang ingin mendukung timnya untuk tidak membawa barang-barang terlarang, seperti petasan, flare atau kembang api dan barang lainnya yang bisa membahayakan penonton maupun pemain.

“Kami imbau masyarakat yang mau menonton, jangan bawa barang-barang berbahaya seperti petasan dan flare, karena ini juga untuk kelancaran pertandingan, supaya berjalan dengan baik,” ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Untuk mengamankan jalannya babak penyisihan grup, Ary Fadli menyatakan mengerahkan 200 personel gabungan TNI/Polri. Dia berharap suporter turut serta dalam menjaga ketertiban di dalam maupun di luar stadion.

“Iya, hari ini saya datang untuk melakukan pengecekan, kesiapan stadion, bersama dengan teman-teman Borneo FC dan Pemkot, untuk pertandingan Piala Presiden. Alhamdulillah, semua sudah siap, mulai pintu masuk, sarana prasarana, termasuk ruang medical," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut