Tips Berburu Tiket Pesawat Murah saat Musim Libur Natal dan Tahun Baru

Heri Purnomo
Tips berburu tiket pesawat murah pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2023. (foto : ilustrasi/freepik).

Selain itu, masyarakat memilih jadwal penerbangan pada malam atau dinihari di mana jumlah penumpang tidak terlalu banyak.

"Ini memungkinkan calon penumpang bisa mendapatkan harga tiket lebih murah karena bukan pada jam-jam sibu atau peak," jelas Budi dalam keterangan tertulis, Kamis (15/12/2022).  

Untuk memastikan harga tiket tetap terkendali, Budi mengungkapkan jika Kemenhub terus melakukan pengawasan secara intensif kepada maskapai agar tidak melebihi Tarif Batas Atas (TBA) yang diatur dalam KM 106 Tahun 2019.

"Kami akan memastikan harga tiket yang dijual maskapai pada periode Nataru 2022/2023 tidak melebihi TBA," ujar Budi. 

Dari pemantauan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara belum menemukan harga tiket pesawat yang dijual melebihi tarif BTA.  Selaku regulator, Ditjen Hubud akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi denganstakeholders terkait untuk memantau ketaatan maskapai penerbangan terhadap tarif batas atas yang telah ditetapkan.

Terkait prediksi peningkatan penumpang hingga 53 persen dibanding tahun lalu, Budi menyebut jika Kemenhub telah berkoordinasi dengan maskapai agar dapat meningkatkan kapasitas armadanya. 

“Kita semua berharap penyelenggaraan Nataru tahun ini dapat berjalan lancar, dan penerbangan selamat, aman, nyaman serta sehat menyertai mobilitas pengguna jasa transportasi udara ke daerah masing-masing,” pungkasnya.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Kemenhub Bagi Tips Dapat Tiket Pesawat Murah Saat Libur Nataru)

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network