Jumat Keramat! KPK Akan Periksa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Besok

Arie Dwi Satrio
Mentan Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (16/6/2023) besok. (foto: ist/kementan)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (16/6/2023) besok. Syahrul diperiksa terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan jika akan dimintai keterangan terkait dugaan korupsi di Kementan. Penyidik KPK sudah melayangkan surat pemanggilan.

"Diundang untuk permintaan keterangan. Dijadwalkan untuk hadir besok Jumat (16/6/2023) pukul 09.30 WIB di Gedung Merah Putih KPK," kata Ali Fikri, Kamis (15/6/2023). 

Hanya saja, Ali enggan membeberkan dugaan korupsi apa yang sedang diselidiki KPK di Kementan. Dari informasi yang dihimpun, KPK sedang menyelidiki penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementan Tahun 2019-2023. 

Ali pun berharap politikus Partai Nasdem tersebut memenuhi panggilan KPK untuk memberikan keterangan dalam upaya membongkar dugaan korupsi di Kementan.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network