Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah ke PN Jaksel Usai 10 Tahun Menikah

Vien Dimyati
Ruben Onsu menggugat cerai istrinya Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Foto/Instagram Sarwendah)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Teka-teki keretakan rumah tangga Ruben Onsu dengan Sarwendah akhirnya terjawab. Presenter kondang itu resmi menggugat cerai istrinya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Gugatan cerai itu terdaftar di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL. Ruben menggugat cerai Sarwendah usai keduanya menjalani biduk rumah tanggah dalam 10 tahun terakhir.

"Benar, gugatan (cerai Ruben Onsu) terdaftar dengan nomor perkara 551," jelas Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, T Marbun dalam keterangannya dikutip Kamis (13/6/2024).

Dia menjelaskan, gugatan cerai didaftarkan kuasa hukum Ruben Onsu Minola Sebayang pada 11 Juni 2024. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga telah menjadwalkan sidang cerai Ruben Onsu dan Sarwendah pada 9 Juli 2024.

"Sidang pertama tanggal 9 Juli 2024 dengan Majelis Hakim Djuyamto, Agung Sutomo Thoba dan Arif Budi Cahyono," ujarnya.

Dalam gugatan tersebut, Ruben tidak ada tuntutan hak asuh anak dan harta gono gini.

"Untuk hak asuh anak tidak ada, (harta gana-gini) tidak ada," ungkapnya. 

Belum diketahui apa alasan Ruben menggugat cerai Sarwendah. Marbun enggan menuturkan alasan perceraian tersebut karena masih bersifat private. 

"Alasan perceraian pasti dituangkan di dalam gugatan akan tetapi oleh karena perkara ini perkara perceraian dalam lingkup private, kami tentu tidak bisa untuk mengonfirmasikan itu kepada masyarakat umum karena ini juga sidang sifatnya tertutup," tambahnya.

Kabar keretakan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sebelumnya sudah santer terdengar ketika keduanya pisah rumah. Padahal, sebelumnya mereka dikenal sebagai pasangan selebriti yang harmonis dan jauh dari gosip.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network