Meriahkan HUT RI ke-79, Pemprov Kaltim Gelar Festival Seni Budaya Internasional EBIFF

Emy Adawiyah
Sekprov Kaltim Sri Wahyuni berharap EBIFF mengenalkan Kaltim dan IKN ke dunia internasional. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kaltim digelar berbeda tahun ini. Pemprov akan menggelar East Borneo Internasional Folklore Festival (EBIFF), mulai Kamis (25/7/2024).

Festival seni budaya bertaraf internasional ini akan digelar hingga 31 Juli 2024 mendatang. Sesuai namanya, delegasi seni budaya dari sejumlah negara dipastikan terlibat.

Mulai dari Bulgaria, Mesir, Jepang, Korea Selatan, Polandia, dan Amerika Serikat. Selain itu, sejumlah duta besar negara sahabat sudah mengonfirmasi akan menghadiri festival ini.

"Ini bagian kita membangun budaya antar bangsa, sekaligus mengenalkan Kalimantan Timur dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara," jelas Sekprov Kaltim Sri Wahyuni dikutip dari laman Adpim Kaltim, Kamis (25/7/2024).

Selain partisipan mancanegara, delegasi dari sejumlah provinsi juga bakal terlibat seperti Sulawesi Tenggara, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan dan DI Yogyakarta.

"EBIFF digadang-gadang menjadi wadah promosi dan pelestarian untuk kesenian rakyat. Ajang ini menjadi upaya kita mengapresiasi seni," ucapnya.

Sri pun mengajak masyarakat Kaltim untuk menyemarakkan ajang EBIFF dan hadir menyaksikannya di Stadion Gelora Kadrie Oening, Creative Hub (eks Bandara Temindung) dan halaman Kantor Gubernur Kaltim.

"Kita minta masyarakat secara arif menerima mereka dan menjunjung tinggi adab orang timur (santun dan ramah) dalam pergaulan antar bangsa ini," harapnya.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network