get app
inews
Aa Read Next : Kasihan! Gara-gara Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Dipecat Lagi

Andrika Fathir Rachman Pahlawan, Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16 Tantang Vietnam 

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:44 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak final Piala AFF usai mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti. (foto: pssi)

Babak Kedua 

Tertinggal satu gol, Indonesia langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Mereka tampil menyerang dengan tempo permainan yang cepat. Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Figo Dennis yang baru masuk, nyaris menorehkan gol penyeimbang. 

Sayangnya, tendangan sepak pojoknya yang mengarah langsung ke gawang bisa ditepis oleh Sai Thi. Tujuh menit berselang, gantian Arkhan Kaka yang menorehkan peluang berbahaya. Akan tetapi, lagi-lagi tandukannya yang menjemput umpan silang Rizdjar Nurviat Subagja menyamping tipis di sisi kiri gawang. 

Pada menit 64, Figo Dennis lagi-lagi membahayakan gawang Myanmar lewat set piece-nya. Namun, tendangan bebas yang dilesatkannya dari dekat kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Sai Thi. 

Lima menit kemudian, tendangan bebas Indonesia akhirnya membuahkan gol penyeimbang. Bola mati yang dieksekusi oleh Muhammad Riski Afrisal  yang mengarah ke pojok kanan atas gawang tak mampu dijangkau oleh Sai Thi dan menghujam jaring gawang dengan sangat keras. Alhasil, skor imbang 1-1 mengakhiri babak kedua. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, Andrika Fathir Rachman menjadi pahlawan dengan menepis tendangan Shine Wanna Aung. Dia satu-satunya eksekutor Myanmar yang gagal. Sementara, lima penendang timnas Indonesia sukses menyarangkan gol ke gawang Myanmar.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut