get app
inews
Aa
Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Dipercaya Bawa Kutukan Juara Dunia MotoGP, Francesco Bagnaia Berani Pakai Nomor Motor 1?

Rabu, 16 November 2022 | 08:49 WIB
header img
Francesco Bagnaia mempertimbangkan menggunakan nomor motor 1 di MotoGP 2023. (foto: motogp.com)

BORGO PANIGALE, iNewsKutai.idNomor motor 1 di MotoGP menjadi kutukan bagi juara dunia kejuaraan balap motor paling bergengsi tersebut. Mitos itu pula yang membuat Francesco Bagnaia berpikir matang-matang menggunakan nomor keramat tersebut musim depan. 

Bagnaia keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022. Murid Valentino Rossi itu mengalahkan pesaing utamanya asal Prancis yang juga juara bertahan Fabio Quartararo pada seri terakhir di Valencia.

Sebagai juara dunia, pembalap Ducati itu berhak menggunakan nomor motor 1. Hanya saja, pembalap yang akrab disapa Pecco itu ogah menggunakan nomor yang jarang terlihat di lintasan dalam dua dekade terakhir MotoGP.

"Memilih nomor motor 1 adalah sesuatu yang harus dipikirkan baik-baik. Tapi saya senang jika harus berpikir dan memilih," katanya dikutip dari Motosan, Rabu (16/11/2022).

Sekadar diketahui, nomor motor 1 di MotoGP dikenal dengan kutukannya. Juara dunia yang memakai nomor keramat tersebut dipastikan tidak akan bisa mempertahankan gelar dan dibayangi kesialan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut