get app
inews
Aa Read Next : ODGJ Ngamuk Tantang TNI dan Polisi, Ngamuk Bawa Senjata Tajam

Terlibat Cinta Sesama Jenis, Dua Oknum Polisi Dipecat Tidak Hormat

Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:09 WIB
header img
Dua anggota Polda Babel dipecat karena diduga terlibat hubungan sesama jenis. (Foto: Ilustrasi/SINDOnews)

PANGKALPINANG, iNewsKutai.id - Dua oknum polisi anggota Polda Bangka Belitung (Babel) mendapatkan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Penyebabnya, polisi tersebut diduga terlibat hubungan sesama jenis.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi menjelaskan, kedua oknum polisi berinisial Bripda RFO dan Bripda RA itu sudah menjalani sidang etik pada Kamis (12/1/2023). Hasilnya, mereka mendapatkan sanksi PTDH karena terbukti melakukan perbuatan tercela.

"Sidangnya dipimpin Kabid Propam dan kedua oknum polisi itu dijatuhi sanksi PTDH karena telah melakukan pelanggaran tercela," kata Kombes Maladi dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/1/2023). 

Dia menjelaskan, sanksi PTDH dijatuhkan karena keduanya melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri yang diatur dalam Pasal 13 ayat (1) PP Nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri. 

Mereka juga didakwa melanggar Pasal 8 huruf C dan Pasal 13 huruf D Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi Polri dan Komisi Kode Etik Polri. 

"Pasal-pasal tersebut berbunyi Setiap Pejabat Polri dalam Etika Kepribadian wajib mentaati dan menghormati norma hukum, norma agama, norma kesusilaan serta dalam Etika Kepribadian dilarang melakukan perilaku penyimpangan seksual dan disorientasi seksual," pungkas Maladi.

(Artikel ini telah tayang di babel.inews.id dengan judul : Polda Babel Pecat 2 Polisi Berpangkat Bripda Diduga Berhubungan Sesama Jenis)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut