get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Polisi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba di IKN Nusantara, 60 Paket Sabu Disita

Selasa, 14 Februari 2023 | 07:54 WIB
header img
Tersangka SP beserta barang bukti 60 paket sabu yang akan diedarkan di IKN Nusantara. (foto: ist)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), semakin rawan peredaran narkoba. Terbaru, polisi kembali menggagalkan peredaran 60 paket sabu-sabu.

Polisi juga menangkap terduga pengedar berinisial SP (42) warga Desa Semoi Dua, Sepaku. Dia ditangkap penyidik Polsek Sepaku saat sedang menunggu pembeli narkoba di pinggir jalan desa, Senin (6/2/2023) malam lalu.

Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono mengungkapkan, selama ini pihaknya kerap menerima laporan jika di Desa Semoi Dua kerap terjadi transaksi narkoba. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan menurunkan Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

"Personel Reskrim yang turun melakukan penyelidikan melihat SP dengan gelagat mencurigakan sedang berdiri di pinggir jalan. Dia kemudian langsung ditangkap dan digeledah," jelasnya dikutip dari laman Polda Kaltim, Selasa (14/2/2023).

Kecurigaan petugas ternyata tidak salah. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 60 paket sabu siap edar. Total berat barang haram yang dikantongi pelaku mencapai 15,12 gram.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut