get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Sebut Warga Palestina Pantas Dimusnahkan, Menteri Israel Ingin Jatuhkan Bom Nuklir di Jalur Gaza

Senin, 06 November 2023 | 09:42 WIB
header img
Serangan udara militer zionis Israel menghancurkan permukiman rakyat Palestina di Jalur Gaza. Menteri Israel Amihai Eliyahu ingin jalur gaza dibom dengan nuklir. (Foto: iNews.id/Reuters)

PALESTINA, iNewsKutai.id – Kekejian militer Isral di Jalur Gaza, Palestina semakin menjadi-jadi. Menteri Urusan Yerusalem dan Warisan Budaya Israel, Amihai Eliyahu bahkan meminta tentaranya menjatuhkan bom nuklir di Gaza.

Keinginan mengebom Jalur Gaza dengan nuklir diungkapkan Eliyahu dalam wawancara dengan Radio Kol BaRama, akhir pekan lalu. Dia menyatakan, salah satu opsi yang mungkin ditempuh Israel adalah menjatuhkan bom nuklir.

Senjata pemusnah massal itu diharapkan bisa menghentikan perlawanan militan Hamas yang berjuang di Jalur Gaza. Dia bahkan tidak peduli dengan jutaan warga sipil di wilayah tersebut.

Menurutnya, semua warga sipil di Gaza terlibat dalam perang dengan Israel, sehingga boleh dimusnahkan. Eliyahu juga menentang pemberian segala bentuk bantuan kemanusiaan ke Palestina. 

"(Israel) tidak akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada Nazi (maksudnya rakyat Palestina),” kata Eliyahu. 

Sontak, pernyataan tersebut menuai kecaman termasuk dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Dia bahkan langsung dinonaktifkan dari jabatannya.

Stasiun televisi Israel, Kan pada Minggu (5/11/2023) melaporkan, Netanyahu telah menonaktifkan Eliyahu untuk berpartisipasi dalam berbagai pertemuan kabinet sampai pemberitahuan lebih lanjut.  

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut