get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Pengusaha Balikpapan Bangun Superblok di IKN Nusantara, Gelontorkan Dana Rp3 Triliun

Rabu, 20 Desember 2023 | 19:15 WIB
header img
Presiden Joko Widodo semringah melakukan groundbreaking Nusantara Superblock di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (foto: ist)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) semringah saat melakukan groundbreaking Nusantara Superblok di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (20/12/2023).

Penyebabnya, investor superblok tersebut merupakan pengusaha lokal Kaltim. Investasi senilai Rp3 triliun itu diketahui merupakan proyek PT Wulandari Bangun Laksana Tbk yang dipimpin oleh Chiestopher Sumasto Tjia. Konglomerat yang selama ini berkecimpung di sektor properti.

"Superblok Nusantara ini akan menjadi daya tarik di IKN dan menjadikan IKN sebagai ibu kota negara berkelas dunia yang berbeda dengan negara-negara lain," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (20/12/2023).

Jokowi mengaku senang karena investor lokal ikut berperan terhadap pembangunan IKN. Menurutnya, superblok yang terintegrasi ini dibangun di atas lahan seluas 7,5 hektar yang dilengkapi hotel dan pusat perbelanjaan serta apartemen.

"Pusat perbelanjaan 40.000 meter persegi, hotel bintang 5 memiliki 215 kamar; hotel bintang empat 200 kamar ditambah apartemen 8 tower kemudian office building 2 tower. Juga ada sekolah internasional dan tempat hiburan," kata Jokowi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut