get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Pengusaha Balikpapan Bangun Superblok di IKN Nusantara, Gelontorkan Dana Rp3 Triliun

Rabu, 20 Desember 2023 | 19:15 WIB
header img
Presiden Joko Widodo semringah melakukan groundbreaking Nusantara Superblock di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (foto: ist)

Jokowi berharap desain Nusantara Superblok ini tidak kalah dengan desain dari investor yang berasal dari Jakarta. la berpesan agar pembangunan infrastruktur tersebut mengedepankan konsep ramah lingkungan (green building).

"IKN Kota Nusantara ini adalah kawasan hijau, lingkungan hijau. Jadi konsepnya berbeda dengan kota-kota yang ada di seluruh dunia. Mungkin nanti bisa disampaikan ke Pak Kepala Otorita desainnya biar nanti dibimbing, dikurasi oleh Pak Ridwan Kamil biar konsepnya semuanya sama; kawasan hijau, lingkungan hijau dan green building," tegas Jokowi.

Nusantara Superblok beserta infrastruktur lainnya juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di Kaltim dan membuka lapangan kerja baru.

"Dan ini kita harapkan dapat berkontribusi pada pertemuan ekonomi di provinsi Kalimantan Timur khususnya di Balikpapan dan bisa membuka kesempatan kerja lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat kita," ungkapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut