get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan Warga, Komplotan Pengedar Sabu di Sebulu Diringkus Polres Kukar

Gerebek Rumah Makan, Polisi Tangkap Dua Pengedar dengan Barang Bukti 109 Paket Sabu

Sabtu, 10 Februari 2024 | 20:19 WIB
header img
FR dan RB tersangka pengedar sabu diringkus dengan barang bukti 109 paket narkoba. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id – Unit Opsnal Reskrim Polsek Sungai Pinang berhasil menggagalkan perederan narkotika jenis sabu di Kota Samarinda. Dua orang terduga pengedar berinisial FR dan RB berhasil diringkus.

Keduanya ditangkap dalam penggerebekan di sebuah rumah makan di Jalan KH Wahid Hasyim II, Sempaja Barat, Senin (05/02/2024) lalu. 

Kapolsek Sungai Pinang AKP Rachmad Aribowo menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah diterima informasi dua orang mencurigakan sedang makan di sebuah warung.

Unit Opsnal kemudian melakukan penyelidikan di lokasi yang di maksud. Polisi kemudian mengamankan keduanya yakni RF dan RB untuk dilakukan penggeledahan.

Kecurigaan polisi terbukti. Saat digeledah, polisi menemukan 109 paket sabu di dalam dompet yang dibawa FR. Polisi juga menemukan timbangan digital, sendok takar, dan uang tunai Rp2,9 juta hasil penjualan narkoba.

"Barang bukti yang disita dari tersangka FR sebanyak 109 paket sabu siap edar dengan berat total 28,82 gram. Satu tersangka lainnya RB mengaku hanya suruhan untuk menjual barang haram tersebut," jelas AKP Rachmad dikutip dari laman Polresta Samarinda, Sabtu (10/2/2024).

Kepada polisi, FR mengakui jika sabu tersebut miliknya dan dibeli dari seseorang dengan harga Rp9 juta untuk 10 gram. Sabu tersebut kemudian dipecah dan dijual Rp150.000 per paket.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut