get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Kabar Duka, Anggota Marinir Sertu Ismunandar Gugur Tertembak KKB di Puncak Jaya

Senin, 18 Maret 2024 | 08:43 WIB
header img
Anggota Marinir gugur tertembak KKB Papua dalam kontak senjata di di Kabupaten Puncak Jaya. (foto: Ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Anggota Marinir gugur tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dalam kontak senjata di di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (17/3/2024).

Dalam serangan tersebut, Sertu Marinir Ismunandar tertembak dan gugur. Kabar duka tersebut dibenarkan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi.

"Kita telah kehilangan prajurit terbaik, almarhum sosok yang sangat loyal dan fokus pada tugas, dihormati dan dicintai oleh keluarga dan rekan-rekannya di Korps Marinir terutama di jajaran Denjaka. Kami mendoakan agar almarhum Sertu Marinir Ismunandar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan,” ujar Dankormar dikutip Senin (18/3/2024).

Mayjen Endi secara langsung melayat ke rumah duka di Komplek Denjaka, Cilandak Jakarta Selatan didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Nana Endi Supardi.

Sertu Marinir Ismunandar bertugas di medan operasi dengan tantangan yang cukup berat. Meski demikian, almarhum tetap menunjukkan keberanian dan profesionalitas dalam bertugas. 

Dankormar mengatakan, prestasi dan pengabdian almarhum menjadi prajurit petarung Korps Marinir yang handal dan tak kenal takut selama bertugas tidak terbantahkan. 

Kolega, sejawat seperjuangan menggambarkan sosok Sertu Marinir Ismunandar sebagai contoh yang luar biasa dalam hal dedikasi, semangat dan jiwa patriotisme, baik di basis maupun di medan tugas. 

"Saya atas nama pribadi serta keluarga besar Korps Marinir menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga besar Sertu Marinir Ismunandar," ucap Dankormar.

Artikel ini telah tayang di papua.inews.id

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut