Lepas 69 Jamaah Calon Haji, Bupati Berau Imbau Tetap Pakai Masker di Tanah Suci

Andy
Suasana pelepasan jamaah calon haji Berau di Masjid Baitul Hikmah Tanjung Redeb, Rabu (22/6/2022). (foto: humas)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Bupati Berau Sri Juniarsih Mas meminta jamaah calon haji (JCH) tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker selama berada di Tanah Suci. Alasannya, untuk menjaga jamaah dari gangguan kesehatan utamanya virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sri Juniarsih saat melepas 69 JCH Berau di Masjid Baitul Hikmah Tanjung Redeb, Rabu (22/6/2022). Jamaah terlebih dahulu akan memasuki Asrama Haji Batakan Balikpapan sebelum diterbangkan ke Arab Saudi, esok hari.

"Tetap menjaga kesehatan. Ini merupakan ibadah haji pertama setelah pandemi Covid-19. Jangan lupa agar menjaga kebersihan dan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker," ujar Sri Juniarsih.

Dia berharap jamaah Berau mampu menjalankan ibadah haji dengan khusyuk karena ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam.Karena itu, JCH diminta beribadah dengan sebaik-baiknya sehingga menghasilkan nilai ibadah yang baik, sempurna, dan meraih haji yang mabrur. 

"Jangan disia-siakan kesempatan ini, beribadah dengan sebaik-baiknya agar menjadi haji mabrur," pungkasnya.

Pada pelepasan JCH Berau, turut hadir Wakil Bupati Gamalis, Ketua DPRD Madri Pani, Forkopimda dan ratusan keluarga jamaah calon haji. JCH akan didampingi satu petugas haji. Mereka akan tergabung dengan JCH dari Kutai Barat 41 orang, Mahakam Ulu (4), Balikpapan (171), dan Bontang 71 orang.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network