Beroperasi Agustus 2024, Bandara VVIP IKN Nusantara hanya Mampu Tampung 3 Pesawat

Iqbal Dwi Purnama
Bandara VVIP IKN Nusantara akan mulai beroperasi terbatas pada Agustus 2024 mendatang. (foto: kementerian pupr)

PENAJAM, iNewsKutai.id - Bandara Ibu Kota Negara (IKN) akan beroperasi terbatasa mulai Agustus 2024 mendatang. Namun, bandara tersebut hanya mampu menampung tiga pesawat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, pengoperasian Bandara VVIP IKN dilakukan terbatas sembari menunggu pengerjaan konstruksi rampung seluruhnya.

"Bandara akan bisa didarati dan bisa mengakomodasi tiga pesawat untuk sampai tanggal 17 Agustus (2024). Setelah itu selesai kira-kira satu tahun lagi selesai," ungkap Luhut saat mengunjungi IKN, dikutip, Rabu (8/5/2024).

Selain meninjau pembangunan Bandara VVIP IKN, Luhut juga mengecek progres proyek Jalan Tol IKN segmen 3A dan 3B melalui udara dan akses jalan tol IKN segmen 5A, termasuk dermaga logistik IKN,

Pembangunan infrastruktur IKN memang dipercepat pembangunannya. Ditargetkan, konstruksi infrastruktur dasar di IKN sudah mencapai 80 persen pada Agustus mendatang. 

"Kita berharap upacara peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus akan bisa dilakukan di sini, masih ada sedikit-sedikit yang kurang bagus, tapi saya kira itu masalah proses, 80 persen sudah bisa selesai," tuturnya.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network