Warga Positif Covid-19 Tak Bisa Isoman, Ini Call Center Isolasi Terpusat Stadion Sempaja

Abriandi
Fasiitas isolasi terpusat di kompleks Stadion Sempaja Samarinda. (foto:ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Pemprov Kaltim kembali mengoperasikan fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) di kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda. Isoter ini dikhususkan kepada warga yang positif Covid-19 dengan gejala ringan dan tidak bisa melakukan isolasi mandiri (isoman).

Pelaksana Tugas Sekda Kaltim Riza Indra Rizadi mengungkapkan, fasilitas isoter ini sebagai respons atas lonjakan kasus Covid-19 di Benua Etam dalam dua pekan terakhir. 

"Siapa saja silahkan merujuk ke sini. Sesuai aturan yang telah disampaikan pihak Satgas Covid-19 Kaltim maupun Dinkes Kaltim. Siapa saja, bukan hanya pegawai pemerintah, tetapi masyarakat umum bisa memanfaatkan isoter ini," jelasnya saat meresmikan pengoperasian Isoter Covid-19 di Komplek Stadion Madya Sempaja, Jumat (18/2/2022).

Riza berharap, keberadaan Isoter Sempaja ini memberi manfaat, khususnya dalam pelayanan dan penanganan bagi masyarakat yang terpapar virus corona dengan gejala ringan dan sedang. "Insyaallah, Isoter ini mampu melayani warga yang dirawat di sini," harapnya.

Sesuai ketentuan dan persyaratan sebelum masuk Isoter Sempaja, masyarakat diminta untuk menghubungi pusat layanan (Call Center) 0811510119.

"Kami sarankan masyarakat untuk menghubungi pusat layanan Isoter Sempaja terlebih dulu sebelum ke lokasi. Sehingga memudahkan calon pasien untuk diperiksa," ucap Plt Kadis Kesehatan Kaltim Masitah.

Jika menghubungi call center tersebut, lanjutnya, masyarakat tidak perlu dirujuk ke rumah sakit. Pasalnya, pasien yang harus mendapatkan penanganan medis hanya dikhususkan bagi yang memiliki penyakit komorbid.

"Isoter Sempaja ini untuk mereka yang bergejala ringan sehingga mengurangi beban rumah sakit. Petugas yang melayani, siap 24 jam setiap harinya, termasuk call center," ungkapnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network