Sah Jadi Suami Adik Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Resmi Masuk Keluarga Istana

Nur Khabibi
Pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. (foto: ist)

SOLO, iNewsKutai.id - Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman resmi menjadi bagian dari keluarga besar Presiden Joko Widodo. Dia sah sebagai suami Idayati setelah mengucapkan ijab kabul dengan lancar dipandu Jokowi, Kamis (26/5/2022) di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

"Saya nikahkan dan saya jodohkan saudara perempuan saya, Idayati, dengan engkau Anwar Usman bin Usman Rahim, almarhum, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," ucap Jokowi. 

"Saya terima nikah dan jodohnya Idayati binti Noto Mihardjo dengan maskawin tersebut dibayar tunai," jawab Anwar.

Saksi dari kedua mempelai yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin langsung mengiyakan dan menyatakan jika ijab kabul tersebut sah.

Pernikahan yang digelar dengan undangan terbatas itu dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat negara lainnya. Seperti Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. 

Terlihat juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo datang ke lokasi di waktu yang bersamaan. 

Dari jajaran pejabat tinggi terlihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua KPK Firli Bahuri dan Kepala BNPT Boy Rafli Amar. 

Kemudian tampak Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network