get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Aleix Espargaro Menang Dramatis di MotoGP Inggris, Salip Bagnaia di Lap Terakhir

Minggu, 06 Agustus 2023 | 21:24 WIB
header img
Aleix Espargaro meraih gelar juara MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023). (foto: motogp.com)

NORTHAMPTONSHIRE, iNewsKutai.id - Aleix Espargaro meraih podium pertama MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023). Pembalap Aprilia itu secara dramatis menyalip Francesco Bagnaia di lap terakhir. 

Ini merupakan kemenangan pertama pembalap Spanyol itu di ajang MotoGP 2023. Sementara, Bagnaia yang memimpin sejak awal balapan harus puas menempati posisi kedua.

Di belakangnya, ada pembalap KTM Brad Binder yang berhasil mengatasi perlawanan pembalap Aprilia, Miguel Oliviera yang sempat menyodok ke barisan depan jelang balapan berakhir.

Dalam balapan yang sempat diguyur gerimis tersebut, pembalap Ducati Marco Bezzecchi memimpin balapan saat lampu start dinyalakan. Namun,  pembalap Italia itu turun ke posisi kedua di Tikungan 1 setelah disalip Jack Miller. 

Bagnaia yang start dari tempat keempat berhasil menyodok ke urutan ketiga. Tidak butuh waktu lama, juara dunia MotoGP 2022 itu berhasil merebut tempat pertama pada lap kedua dari tangan Miller. 

Bezzecchi yang berusaha menyodok ke barisan depan pada lap keenam justru bernasib sial. Pembalap Mooney VR46 itu mencium gravel setelah terjatuh di Tikungan 15. 

Pada lap 10, Bagnaia semakin nyaman di posisi terdepan mengasapi duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Saat balapan tersisa delapan lap dan hujan mulai membasahi Sirkuit Silverstone, persaingan di barisan depan makin ketat. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut