get app
inews
Aa Read Next : 1.013 Warga Binaan Lapas Tenggarong Dapat Remisi Idul Fitri, Dua Orang Langsung Bebas

Keren, Pesantren Taubatan Nasuha Lapas Tenggarong Wisuda 49 Santri Warga Binaan

Kamis, 28 Desember 2023 | 08:04 WIB
header img
Pesantren Taubatan Nasuha Lapas Kelas IIA Tenggarong menggelar wisuda santri warga binaan. (foto: ist/lapas tenggarong)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Pesantren Taubatan Nasuha Lapas Kelas IIA Tenggarong menggelar wisuda santri tahun ajaran 2023, Rabu (27/12/2023). Santri yang diwisuda merupakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas.

Sebanyak 49 WBP dinyatakan lulus dan berhak menerima simbolisasi kelulusan. Mereka telah menjalani pendidikan dan pembinaan program santri lapas. 

Selama masa pembinaan, para santri WBP dibekali dengan berbagai ilmu keagamaan baik bersifat teknis seperti baca tulis Alquran serta tata cara beribadah hingga pemahaman keagamaan secara menyeluruh.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan menyampaikan apresiasinya atas inovasi Lapas Kelas IIA Tenggarong dalam pembinaan WBP.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lapas Kelas IIA Tenggarong dalam menciptakan program pembinaan yang berbasis keagamaan melalui pesantren warga binaan ini. Ini sejalan dengan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang berfokus pada pembinaan kepribadian," ujar Gun Gun Gunawan.

Dia berharap, Lapas Tenggarong terus berinovasi dan meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan pembinaan narapidan. Hal ini penting untuk mewujudkan tujuan pemasyarakatan, yaitu membentuk narapidana menjadi manusia seutuhnya yang taat hukum, disiplin, dan dapat diterima kembali oleh masyarakat.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut