get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan Qatar, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-23 

Jadwal Piala Presiden 2024 Hari Ini: Tak Buru Kemenangan, Ini Misi Borneo FC Lawan Persis Solo

Jum'at, 19 Juli 2024 | 11:01 WIB
header img
Borneo FC mengusung misi khusus pada turnamen pramusim Piala Presiden 2024. (foto: ist/borneo fc)

BANDUNG, iNewsKutai.id - Borneo FC mengarungi Piala Presiden 2024 tanpa target muluk-muluk. Sebaliknya, Pesut Etam memiliki misi khusus pada turnamen pramusim ini termasuk saat Melawan Persis Solo pada laga perdana nanti malam.

Borneo FC akan memulai petualangan di turnamen Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024) malam hari ini. Persis Solo akan menjadi lawan perdana Borneo FC.

Skuad Borneo FC yang baru beberapa hari berkumpul dan berlatih bersama pun memilih realistis menghadapi laga nanti. Tim asal Kota Samarinda itu bahkan tanpa target dan memilih bermain lepas.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra menyatakan, dirinya tak mematok target kemenangan dalam laga nanti. Sebaliknya, dia hanya ingin menjadikan laga ini sebagai ajang meningkatkan kekompakkan tim.

Apalagi, banyak pemain yang baru bergabung sehingga butuh waktu untuk menyatu dengan tim. Faktor lainnya adalah, Huistra ingin ingin menilai kondisi fisik pemainnya dalam laga nanti. 

Waktu persiapan yang mepet membuat dirinya sulit untuk menilai kekuatan timnya pascalibur kompetisi. Tidak hanya itu, banyak pemain yang terlambat bergabung dengan tim.

Karena itu, Huistra menilai jika Piala Presiden 2024 sangat tepat untuk meningkatkan chemistry antar pemain. Apalagi, mereka akan menghadapi tim-tim papan atas termasuk juara Liga 1, Persib Bandung.

"Kami memiliki jadwal yang bagus, menarik bagi saya untuk melihat tim-tim lain. Karena memasuki musim baru, ada pemain baru yang masuk, jadi ini akan menjadi musim yang membuat saya antusias," ujar Huistra di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2024). 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut