get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Bina Desa, Isran Noor Dianugerahi Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

MTQ Tingkat Kaltim Dibuka Malam Ini, Dewan Hakim Diingatkan Junjung Kejujuran

Senin, 23 Mei 2022 | 07:53 WIB
header img
Gubernur Isran Noor melantik Dewan Hakim MTQ ke-43 Kaltim. (foto: adpim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Kaltim yang digelar di Kota Samarinda akan dibuka Senin (23/5/2022) malam ini. Untuk memastikan MTQ berjalan lancar, Dewan Hakim  dan Panitera diingatkan untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam penilaian peserta.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Isran Noor dalam Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera MTQ ke-43 di Ruang Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (22/5/2022) malam.

Isran menegaskan, Dewan Hakim harus bersifat adil dan bertindak profesional, dalam arti berpegang teguh kepada aturan dan melaksanakan tugas sesuai keahlian serta kompetensi masing-masing secara maksimal.

“Kepada Dewan Hakim dipikulkan tanggung jawab menyukseskan MTQ dengan lahirnya para juara yang berkualitas,” kata Isran seusai pelantikan.

Mantan Bupati Kutai Timur itu juga berharap MTQ berlangsung sukses karena dilaksanakan dengan kesungguhan dan kerja keras, serta kerja ikhlas semata mengharap ridha Allah SWT.

“Semoga dengan bacaan Al Qur’an, kita mendapat banyak berkah. Misalnya kasus positif Covid-19 kian melandai, daerah kita juga aman dan damai,” kata Isran didampingi Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kaltim.

Pada MTQ kali ini, Dewan Hakim dipimpinan KH Agusty Samad BA. Pelantikan ditandai dengan pembacaan baiat yang dipimpin Koordinator Dewan Hakim KH Abdul Rasyid yang menyatakan kesungguhan melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta menghindari perbuatan tercela yang menciderai sumpah janji Dewan Hakim.

Wali Kota Samarinda Andi Harun sebagai tuan rumah MTQ menyampaikan sambutan selamat datang kepada Kafilah MTQ se-Kaltim. Dia berharap, melalui acara ini, lahir generasi Quran yang mampu menerjemahkan dan mengamalkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta.

"Saya optimis MTQ ke – 43 Kaltim ini bisa menjadi sumber energi dan motivasi khususnya generasi muda untuk semakin giat mengaplikasikan nilai – nilai luhur al-quran dalam kehidupan sehari – hari,"kataya. 

Sesuai jadwal, gelaran MTQ ditandai Pawai Ta’aruf kendaraan hias keliling kota pagi ini. Nanti malam, MTQ dibuka resmi Gubernur Kaltim di Arena Utama MTQ Halaman GOR Segiri.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut