get app
inews
Aa Read Next : Selingkuh dengan Tante, Keponakan Tewas Ditabrak dan Dibacok Paman

7 Artis Ceraikan Pasangan lalu Nikahi Selingkuhan, Nomor 6 Sempat Terlibat Perebutan Hak Asuh Anak

Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:00 WIB
header img
Artis Indonesia yang menikahi selingkuhannya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Deretan artis menikahi selingkuhan menarik untuk diulas. Hal ini tidak lepas dari kisah asmara mereka yang mengundang pro kontra di tengah masyarakat.

Ibarat kata pepatah anjing menggonggong kafilah berlalu, mereka tidak peduli dengan gunjingan dan kehebohan yang ditimbulkan di jaga industri hiburan Tanah Air. Mereka memilih melanjutkan hubungan hingga ke jenjang pernikahan.

Dirangkum dari berbagai sumber Sabtu (10/12/2022), berikut 7 artis yang menikahi selingkuhannya.

1. Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari

Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari. (foto: ist)
 
Isu perselingkuhan pasangan ini sempat menghebohkan dunia hiburan Tanah Air mengingat Annisa saat itu berstatus istri Adjie Pangestu. Pernikahan keduanya yang baru berjalan 3 tahun dikabarkan goyah pada 2002. 

Isu perselingkuhan sang aktris dengan Sultan Djorghi yang menjadi lawan mainnya dalam sebuah proyek sinetron memanaskan isu tersebut. Annisa dan Adjie pada akhirnya sepakat bercerai.

Setelah itu, benar saja Annisa dan Sultan menjalin asmara hingga akhirnya menikah pada 2007. Meski sempat tak baik namun hubungan pasangan ini dengan Adjie Pangestu kini sangat harmonis. Dalam beberapa kesempatan, yang berhubungan dengan kepentingan anak, mereka kerap tampil bersama.

2. Demian dan Sara Wijayanto


Demian dan Sara Wijayanto. (Foto: Istimewa)

Rumor perselingkuhan ini diungkap pesinetron Yulia Rachman yang menuding suaminya, pesulap Demian, main serong dengan perempuan lain pada 2012 silam. Usut punya usut, orang ketiga tersebut adalah sosok artis Sara Wijayanto. 

Kisruh seputar orang ketiga ini kemudian berujung pada perceraian, pada 21 Februari 2013. Setelah bercerai, Demian diketahui menikahi kakak perempuan aktris Adinia Wirasti tersebut pada 22 Mei 2014.

3. Tora Sudiro dan Mieke Amalia


Tora Sudiro dan Mieke Amalia (Foto: Istimewa)

Perselingkuhan keduanya dikabarkan berawal dari kerja bersama di sebuah program sitkom televisi swasta yang booming pada 2004 silam. Rumor itu menghebohkan karena keduanya masih terikat pernikahan sah dengan pasangan masing-masing. 

Namun 5 tahun setelah rumor tersebut, pasangan ini berpisah dari pasangan masing-masing. Setelah sama-sama resmi bercerai, Tora dan Mieke pun menikah dan dikaruniai satu orang anak perempuan bernama Jenaka.

4. Ferry Maryadi dan Deswita Maharani


Ferry Maryadi dan Deswita Maharani. (Foto: Istimewa)

Sama seperti Tora Sudiro dan Mieke Amalia, perselingkuhan Ferry Maryadi dengan Deswita Maharani yang mencuat pada 2007 juga dikabarkan terjadi setelah keduanya terlibat dalam proyek sinetron yang sama. 

Setelah rumor itu beredar, Ferry dan istri pertamanya resmi bercerai.  Ferry kemudian menikahi mantan kekasih Taufik Hidayat tersebut dengan upacara sederhana, pada 2012. Saat tampil di Okay Boss pada Maret 2020, sang aktor mengaku, hubungannya dengan sang mantan istri masih terjalin baik. 

“Komunikasi saya dan istri dengan mantan alhamdulillah baik. Ya mantan dan istri kan sudah dewasa ya. Jadi tidak melihat masa lalu. Mereka berdua punya visi yang sama dalam membesarkan anak-anak kita,” ujar sang aktor.

5. Krisdayanti dan Raul Lemos


Krisdayanti dan Raul Lemos. (Foto: Istimewa)

Perselingkuhan Krisdayanti dan Raul Lemos yang pertama kali mencuat pada 2009 mungkin yang paling menghebohkan. Sempat mengelak, sang diva yang resmi diceraikan Anang Hermansyah menikahi Raul pada 2011.

Imbas perselingkuhan tersebut membuat hubungan Krisdayanti dengan dua anaknya Aurel dan Azriel sempat memburuk. Namun, kini kedua keluarga sudah kembali harmonis di mana mereka kerap membagikan kebersamaan di media sosial.

6. Ahmad Dhani dan Mulan Jameela


Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (Foto: Istimewa)

Nama Mulan Jameela menjadi sosok yang paling dikaitkan dalam perceraian Ahmad Dhani dengan Maia Estianty pada 2008. Mantan rekan duet Maia itu di duo grup Ratu disebut-sebut sebagai orang ketiga.

Satu tahun setelah cerai, Dhani  menikahi Mulan secara siri pada 2009 dan dikaruniai dua anak. Setelah 11 tahun menikah, pasangan ini kemudian mengesahkan perkawinan mereka di Pengadilan Agama Soreang, pada 2020. 

Pengesahan perkawinan itu dilakukan Dhani agar dua anaknya dari Mulan memiliki asal-usul yang jelas secara hukum. “Sekarang anak-anak masuk akta Ahmad Dhani karena saya dan Mulan kan sudah resmi menikah,” kata sang musisi kala itu.

7. Feby Febiola dan Franky Sihombing


Feby Febiola dan Franky Sihombing. (Foto: Istimewa)

Perselingkuhan Feby Febiola dan Franky Sihombing tercatat sebagai salah satu skandal paling menghebohkan di industri hiburan Tanah Air, pada 2015. Apalagi, Franky dikenal sebagai penyanyi rohani dan masih berstatus suami Luciana Nova Putong. 

Franky Sihombing akhirnya menikahi Feby Febiola pada 22 Januari 2016. Mereka memutuskan menetap di Bali dan menjalani pernikahan yang saling mendukung dan jauh dari gosip.

Demikian tujuh artis Indonesia yang menikahi selingkuhannya.

(Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul : 7 Artis Indonesia Menikahi Selingkuhannya, Awet hingga Belasan Tahun)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut