get app
inews
Aa Read Next : Polres Paser Mulai Terapkan ETLE, Ini Lokasi Kamera Tilang Elektronik

Pengendara Wajib Tahu, Polri Kembali Berlakukan Tilang Manual

Selasa, 16 Mei 2023 | 11:32 WIB
header img
Polri kembali menerapkan tilang manual menyusul meningkatnya angka pelanggaran lalu lintas. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Korlantas Polri kembali menerapkan tilang manual bagi pengendara yang melanggar lalu lintas. Hal ini dilakukan menyusul meningkatnya angka pelanggaran lalu lintas sejak tilang elektronik diberlakukan. 

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menyatakan, tilang manual diterapkan karena pelanggaran lalu lintas yang berpotensi memicu kecelakaan kian meningkat. Tilang manual ini akan dimaksimalkan di wilayah yang tidak terjangkau ETLE atau tilang elektronik.

"Dari hasil evaluasi di beberapa daerah, terjadi peningkatan pelanggaran terutama pada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas pada lokasi-lokasi yang tidak terjangkau oleh kamera ETLE," katanya dilansir iNews.id, Selasa (16/5/2023). 

Sandi menjelaskan, tilang manual ini sebagai upaya pendukung dan penguatan tilang elektronik itu, khususnya pada ruas jalan yang tidak terdapat kamera ETLE.

Untuk memastikan tidak ada pelanggaran di lapangan, Polri akan melakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat dan berjenjang dalam melaksanakan kegiatan operasional lalu lintas.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut